Connect with us

Denpal Divif 2

Tes Kesegaran Jasmani Bagi Prajurit Yang Akan Naik Pangkat Tahun 2024

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Detasemen Peralatan (Denpal) Divif 2 Kostrad menyelenggarakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) bagi prajurit yang akan di usulkan kenaikan pangkat pada Periode 1 Oktober 2024 bertempat di lapangan penegak Sapta Marga Divif 2 Kostrad, Singosari Malang. Selasa (13/02/2024).

Dalam rangka menguji kemampuan Fisik prajurit, Denpal Divif 2 Kostrad menyelenggarakan tes kesegaran jasmani untuk memenuhi persyaratan kenaikan pangkat periode tahun ini,  dalam pelaksanaannya tim aswas dari jasdiv mengawasi langsung agar hasil yang didapatkan sesuai dengan kemampuan dan standar Nilai jasmani prajurit Kostrad. Hasil  nilai yang dicapai prajurit Denpal di gunakan untuk menentukan kelayakan prajurit memperoleh kenaikan pangkat, ada batas minimum nilai yakni 71 yang sudah menjadi aturan baku di Kostrad disesuaikan dengan kategori umur masing-masing.

Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Usman Santoso, S.E., M. Han. menyampaikan bahwa perlunya diselenggarakan tes kesegaran jasmani ini di harapkan prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dapat memenuhi syarat kelayakan untuk kenaikan pangkat. Di samping itu sebagai evaluasi dan tolak ukur untuk program pembinaan Satuan ke depannya sehingga fisik prajurit selalu siap dalam Tes kesegaran jasmani, maka setiap prajurit harus memiliki fisik yang prima untuk menghadapi tes kesegaran jasmani sehingga layak menerima kesejahteraan prajurit berupa kenaikan pangkat.

Kesegaran jasmani bagi prajurit Denpal Divif 2 Kostrad merupakan suatu kebutuhan agar senantiasa memilki fisik yang prima dan siap mengemban tugas pokok satuan. “tidak ada prajurit yang hebat tanpa latihan yang teratur, terukur dan terprogram dengan baik.” Jelas Dandenpal

Beberapa materi garjas yang harus dilaksanakan meliputi Garjas A yaitu Lari 12 Menit, Garjas B yaitu pull up, sit up, push up, shuttle run dan Garjas C yaitu renang militer dasar jarak 50 meter.

Kegiatan tes kesegaran jasmani  dapat dilaksanakan dengan baik dan tertib sesuai rencana.

YOUTUBE

Facebook

Trending