Connect with us

Yonbekang 2

Junjung Tinggi Sikap Nasionalisme Yonbekang 2 Kostrad Laksanakan Upacara 17-An

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka Menjunjung Tinggi sikap Nasionalisme, Menarmed 2/PY/2 Kostrad, Yonarharnud 2/ABW/2 Kostrad dan Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad melaksanakan Upacara Bendera 17-an di Lapangan Apel Menarmed 2/PY/2 Kostrad. Senin, (19/02/2024).

Kegiatan yang dipimpin Kepala Staf Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P,. M.M., M.I.Pol selaku Inspektur upacara tersebut diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Undang-Undang Dasar 1945, pengucapan Sapta Marga dan dan pembacaan amanat Panglima Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Berikut kutipan amanat Panglima TNI tersebut : KASAD Memberikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada lapisan TNI yang sudah mendukung dan mengamankan Pilpres 2024 dan mengimplementasikan NETRALITAS TNI kepada masyarakat sekitar.

Prajurit TNI mempunyai kewajiban untuk menjaga Kesehatan Jasmani dan Rohani. Fisik yang prima harus di unggulkan dan di jaga setiap harinya. Program TNI yang sedang berjalan pada saat ini meliputi tes Garjas A setiap akhir bulan sekali, Pembinaan Garjas B meliputi Pull up, Sit Up, Push up dan Suttle Run yang bertujuan sebagai pembinaan fisik untuk menjaga tubuh selalu kuat dan Prima demi menjalankan tugas baik itu tugas operasional maupun tugas sosial kemanusiaan.  Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kesehatan jasmani bagi Prajurit Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad dapat terpelihara kemampuan fisiknya guna menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Dengan semangat, disiplin dan dedikasi yang tinggi menjadi jati diri TNI, marilah bersama-sama mengukir prestasi gemilang untuk bangsa dan negara indonesia. Jadilah insan Prajurit TNI yang Prima (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptify) dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI agar TNI senantiasa sebagai garda utama pertahanan negara yang kokoh bagi keutuhan bangsa indonesia.”Tutupnya.

YOUTUBE

Facebook

Trending