Connect with us

Yonbekang 2

Umat Hindu Yonbekang 2 Kostrad Pelihara Tradisi Suci, Ibadah Penuh Makna Dalam Hari Raya Galungan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad beserta keluarga yang beragama Hindu mengikuti kegiatan Ibadah Suci Hari Raya Galungan Tahun 2024 bersama umat Hindu Wilayah Malang Raya, bertempat di Pura Luhur Dwijawarsa Buring Malang. (28/02/2024).

Kegiatan persembahyangan ini merupakan adat keagamaan yang kerap dilakukan umat Hindu untuk memanjatkan doa, sejumlah rangkaian acara dalam kegiatan tersebut, seperti persembahan tari tarian dan persembahyangan bersama oleh seluruh umat Hindu. Hal itu diyakini sebagai suatu bentuk kegiatan keagamaan yang menghendaki terjalinnya hubungan dengan Tuhan, Dewa atau roh yang dipuja.

Wadanyon Bekang 2/MWJ/2 Kostrad Mayor Cba Yudha Bagus Prianto mengatakan bahwa “Galungan adalah puncak kemenangan umat Hindu melawan kebatilan. darma atau kebaikan harus diutamakan, sebab yang namanya pahala tidak akan ke mana, ada hukum alam yang tidak bisa dimungkiri, apabila berbuat baik, pahalanya otomatis baik, dan sebaliknya.”

Sementara itu Pak Mangku Maruta selaku pimpinan acara mengatakan bahwa persembahyangan ini di laksanakan bertujuan untuk menjalin silaturahmi umat Hindu dan Masyarakat  Malang Raya dan untuk mempertebal keyakinan pada dia Sangh Hyang Widhi Wasa. “Semoga Hari Raya Galungan ini menjadi momen yang penuh dengan kegembiraan, keceriaan, dan kebahagiaan yang tak terbatas. Selamat merayakan hari besar ini bersama keluarga dan kerabat tercinta,”

Acara seperti ini merupakan salah satu kegiatan Bintal (Pembinaan Mental) bagi seorang prajurit dan merupakan sarana Komsos (Komunikasi Sosial) bagi Satuan Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad dan Masyarakat umat Hindu  Malang Raya.

YOUTUBE

Facebook

Trending