Connect with us

Yonzipur 10

Prajurit Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad Melaksanakan Upacara Bendera 17an

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad dipimpin DanyonZipur 10/JP/2 Kostrad Mayor Czi Ali Isnaini, S.E., M.Han. selaku Inspektur upacara melaksanakan upacara bendera 17an di Lapangan MayonZipur 10/JP/2 Kostrad, Senin (18/03/2024).

Kegiatan upacara yang dilaksanakan secara rutin pada tanggal 17 setiap bulannya, diawali dengan penghormatan pasukan, laporan, pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila, pembacaan UUD 1945 dan pengucapan Sapta Marga serta diakhiri dengan Doa. Setelah upacara bendera, Prajurit Yonzipur 10/JP/2 Kostrad dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan Jam Komandan.

Pada pelaksanaan upacara kali ini Danyonzipur 10/JP/2 Kostrad Mayor Czi Ali Isnaini, S.E., M.Han. membacakan amanat Pangilma Kostrad untuk selalu pegang teguh Netralitas TNI dan kita semua tidak boleh terlena karena tahapan pemilu masih panjang. TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional dengan rasa tanggung jawab terhadap keamanan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Para Dansat agar menyiapkan produk administrasi satuan sesuai rekomendasi dari Inspektorat. Dalam waktu dekat juga akan ada Audit kinerja oleh ItKostrad,Itjenad dan Itjen TNI, siapkan betul satuannya sehingga dapat meminimalisir temuan/kesalahan.

Diakhir amanatnya menghimbau agar Para Dansat terus berperan aktif dalam memberikan bimbingan kepada seluruh Prajurit, Laksanakan Jam Komandan dan konseling, sehingga unsur pimpinan dapat memberikan solusi atas permasalahan yang dialami oleh anggotanya. Ujarnya

Danyonzipur 10/JP/2 Kostrad Mayor Czi Ali Isnaini, S.E., M.Han. juga menekankan di dalam tugas yang akan dihadapi agar selalu mengasah kemampuan perorangan dengan selalu berlatih melalui kegiatan latihan di dalam satuan.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun, jaga nama baik satuan dan selalu siap dalam mengemban tugas yang dihadapi agar menjadi prajurit Jaladri Palaka yang profesional dengan tugas pokoknya,” tegas Danyonzipur 10/JP/2 Kostrad.

YOUTUBE

Facebook

Trending