Connect with us

Yonzipur 10

Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad Tanggap Darurat Bencana Alam Banjir

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad Melaksanakan tanggap darurat kemanusiaan bencana alam Banjir di Wilayah Pasuruan pada selasa (09/04/2024).

Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan merilis, setidaknya ada 5 wilayah di Kabupaten Pasuruan banjir akibat intensitas hujan yang sangat tinggi dan berlangsung selama berjam-jam dalam dua hari terakhir, yakni Kecamatan Bangil, Kraton, Pohjentrek dan Gondangwetan.

Mendengar kabar berita tersebut Prajurit Batalyon Zeni tempur 10/JP/2 Kostrad langsung bergerak cepat dipimpin oleh Lettu Czi Nickodexkyanto beserta 50 prajurit menuju lokasi banjir.

Setiba dilokasi banjir Prajurit Batalyon Zeni Tempur 10/JP langsung menggelar perahu karet yang sudah dibawa. Bersama dengan BPBD,Polri dan relawan Pasuruan untuk melaksanakan evakuasi warga yang terjebak banjir di rumah – rumah.

Prajurit Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang terkena musibah. semoga dengan adanya perbantuan ini, dapat mempermudah evaluasi masyarakat yang terjebak Banjir.

YOUTUBE

Facebook

Trending