Connect with us

Yonbekang 2

Prajurit Yonbekang 2/Mawwat Wastwan Jaya Laksanakan Evaluasi Kesegaran Jasmani “A”

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka meningkatkan dan mengukur kemampuan jasmani, seluruh Prajurit Yonbekang 2/Mawwat Wastwan Jaya  laksanakan evaluasi pengambilan nilai kesegaran jasmani “A” bertempat di lapangan Resimen Arteleri Medan 2/PY Kostrad, Malang, Jawa Timur, Kamis (02/04/2024).

Sebelum kegiatan evaluasi pengambilan nilai kesegaran jasmani dimulai dilaksanakan pengecekan tensi terlebih dahulu oleh tim Kesehatan kemudian senam pemanasan dilanjutkan lari 12 menit untuk gelombang pertama yang dipimpin oleh Bintara Jasmani. Kegiatan evaluasi Garjas ini merupakan pengaplikasian dari hasil pembinaan fisik yang selama ini dilaksanakan oleh seluruh prajurit secara mandiri atau perorangan selama kurun waktu satu bulan sebelum pelaksanaan pengambilan nilai kesegaran Jasmani.

Komandan Kompi Bekang A, Kapten Cba Yusuf Setyo Abadi selaku tertua dalam pelaksanaan evaluasi garjas tersebut berharap kepada setiap prajurit bertanggung jawab terhadap kemampuan kesamaptaan individunya masing-masing, agar senantiasa terjaga dan terpelihara dengan baik. Satuan sudah memberikan berbagai program pembinaan dan latihan, tinggal bagaimana setiap prajurit dapat mengoptimalkan kemampuan yang dimilikinya. Kapten Cba Yusuf Setyo Abadi juga mengatakan bahwa Kesegaran jasmani ini merupakan sebuah tolak ukur bagi prajurit yang akan melaksanakan UKP maupun seldik, agar para prajurit paham betul dengan kemampuan pada diri masing masing dan terus meningkatkan kemampuan fisiknya.

“Selain itu kesegaran Jasmani juga merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit untuk mengukur kemampuan fisiknya, guna mencetak prajurit yang Prima dan Profesional, sehingga dalam mendukung tugas pokok dapat tercapai dengan baik,” Tutupnya.

YOUTUBE

Facebook

Trending