Connect with us

Yonbekang 2

Guna Mendukung Kelancaran Latihan Penerjunan, Yonbekang 2/Mawwat Wastwan Jaya Kedatangan Tim Pemeriksaan Dari Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Dislaikad)

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Menjelang pelaksanaan Latihan Terjun Penyegaran Statik Satuan Yonif 502/18/2 Kostrad TA 2024. Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Dislaikad) yang dipimpin oleh Mayor Cba Riyanto sebagai Katimlaik beserta dua orang anggota melaksanakan pemeriksaan secara nyata payung yang akan digunakan pada saat penerjunan di Gudang Payung Satuan Yonbekang 2/Mawwat wastwan Jaya, Jabung, Malang, Jawa Timur. Kamis (2/05/2024).

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Prajurit Peleton Perbekud Kompi Bantuan Yonbekang 2/Mawwat wastwan Jaya dalam mengoptimalkan pelayanan kesiapan Latihan penerjunan. Kali ini, Peleton Perbekud dari Kompi Bantuan Yonbekang 2/Mawwat Wastwan Jaya kembali menerima kunjungan dari Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Dislaikad) di bawah pimpinan Mayor Cba Riyanto beserta dua orang anggota yang akan langsung memeriksa secara rinci kelaikan dari payung yang sudah digelar di Gudang payung peleton perbekud.

Penyelenggaraan kelaikan komoditi militer untuk pengadaan dan hasil pemeliharaan dalam rangka mendukung tugas pokok Angkatan Darat merupakan tugas dari Dislaiakad. Kegiatan pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kelaikan sarana prasarana Payung Udara Orang (PUO) yang dimiliki Satuan Yonbekang 2 Kostrad dalam rangka mendukung pelaksanaan Latihan Terjun Penyegaran Statik Satuan Yonif 502/18/2 Kostrad yang akan dilaksanakan pada minggu ke II awal bulan Mei ini.  Setibanya di Gudang payung, tim Dislaikad langsung memeriksa kelaikan payung yang sudah tergelar di meja pelipatan. Satu per satu payung yang digelar langsung diperiksa secara rinci oleh tim Dislaikad. Kelaikan yang dimaksud yaitu suatu kondisi yang menyatakan terpenuhinya peraturan atau persyaratan keselamatan serta fungsi asasi dari payung yang berada di Satuan Yonbekang 2 Kostrad.

Komandan Kompi Bantuan Yonbekang 2/Mawwat Wastwan Jaya, Letnan Satu Cba Firman Budi Hartawan, S.Tr.(Han)., yang turut mendampingi kegiatan pemeriksaan tersebut menjelaskan bahwa pengecekan kelaikan kali ini merupakan upaya pimpinan guna memastikan kesiapan payung yang dimiliki Satuan Yonbekang 2 Kostrad dalam menghadapi Latihan Terjun Penyegaran Statik dari Satuan Yonif 502/18/2 Kostrad yang akan dilaksanakan pada Minggu ke II awal bulan Mei ini.

Danyon Bekang 2/Mawwat Wastwan Jaya, Letkol Cba Rudy Ginting yang diwakili oleh Komandan Kompi Bantuan, Letnan Satu Cba Firman Budi Hartawan, S.Tr.(Han).,mengucapkan banyak terima kasih kepada tim Dislaikad atas kesediaannya dalam meluangkan waktu memeriksa kesiapan payung yang akan digunakan dalam penerjunan kali ini,” tutupnya.

YOUTUBE

Facebook

Trending