Connect with us

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Menutup Latsiapops Yonif 501/Bajra Yudha

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., didampingi Asops Kasdivif 2 Kostrad, Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Danbrigif 18/Trisula dan Waasops Kasdivif 2 Kostrad menutup jalannya latihan kesiapan operasi (Latsiapops) satuan Yonif 501/BY/18/2 Kostrad yang dilaksanakan di kawasan perkebunan Kopi Kandangan, Kec Kare, Kabupaten Madiun. Senin (03/06/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danyonif 501/BY/18/2 Kostrad Letkol Inf Yakhya Wisnu Arianto S.Sos., M.Han. dan diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 501/BY/18/2 Kostrad. Kegiatan latihan yang dilaksanakan diharapkan dapat menjadi bekal berharga bagi tiap personel dalam rangka menghadapi tantangan tugas  dimasa mendatang dan dapat diaplikasikan di medan operasi yang sebenarnya nantinya.

Dalam pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad menuturkan, “Prajurit Kostrad adalah prajurit petarung yang selalu siap menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI. Prajurit Kostrad juga merupakan Prajurit profesional yang terlatih, terdidik, dipersenjatai dan diperhatikan kesejahteraannya”, ujarnya.

“Latihan adalah kesejahteraan terbaik karena latihan dengan keras membuat kita berhasil dalam melaksanakan penugasan. Pertempuran adalah misteri, dan misteri tersebut ada yang baik dan buruk, maka libatkan Tuhan dalam setiap langkah agar diberikan misteri yang baik dan diberikan kelancaran dan kesuksesan.

Diakhir pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad menekankan, “Prajurit Kostrad sejati adalah prajurit yang jika diberikan tugas merasa bahagia dan semangat”, pungkas Pangdiv.

YOUTUBE

Facebook

Trending