Connect with us

Yon/KI BS

Yonbekang 2 Kostrad Laksanakan Pemeliharaan Pangkalan Sampai Pelihara Lele

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Kebersihan dan keasrian pangkalan merupakan cermin dari Satuan yang siap dalam melaksanakan tugas sehari-hari maupun pembinaan Satuan yang terarah, hal itu dilaksanakan personel Yonbekang 2 Kostrad, disaat melaksanakan kegiatan program dari Satuan Atas tak lupa juga para personel ini melaksanakan pemeliharaan dan pembersihan pangkalan. Malang. Rabu (10/2).

Dalam tinjauan Wadan Yonbekang 2 Kostrad Kapten Cba Haryo Tedjo ke kompi lapangan yang sedang melaksanakan kegiatan tersebut, beliau menghimbau kepada para personel agar tetap menjaga serta memelihara semua alkap baik itu, alkap satuan maupun alkap perorangan serta kebersihan dan kesiapan alat peralatan yang ada di kompi-kompi karena “kita tidak tahu kapan kita ditugaskan, kita adalah pasukan yang sewaktu-waktu siap untuk digerakkan,” ujar beliau.

Beliau juga menambahkan agar selalu menjaga sektor kompi terutama dalam kebersihan dan memanfaatkan lahan yang ada di kompi untuk difungsikan sebagai lahan hidup.

Dari hasil pantauan tersebut Wadan Yonbekang 2 Kostrad yang dimulai dari Kompi Markas, Kompi Harjasa, Kompi Angkutan dan Kompi Pembekalan.

Pada Saat beliau berada di Kompi Pembekalan beliau menemukan kolam pemeliharaan lele. Kolam tersebut dibuat selain untuk memanfaatkan lahan yang ada juga bisa membantu personel (Kompi Pembekalan) sebagai cadangan logistik dimasa pandemi seperti sekarang ini, lele tersebut dipelihara sampai tiba masa panen dan setelah panen lele – lele tersebut akan dibagi bagikan kepada seluruh personel kompi Pembekalan untuk dibawa pulang sebagai konsumsi di rumah masing-masing.

Wadan Yonbekang 2 Kostrad menanggapi hal tersebut dengan penuh antusias diakhir lawatannya ke Kompi Pembekalan tersebut beliau menegaskan kepada para personel Kompi Pembekalan agar tetap menjaga serta melaksanakan kegiatan positif tersebut.

“ini sangat bagus terutama buat keluarga agar bisa menghemat, jika tidak ada lauk atau sayuran bisa ke kompi dan memanen hasil berkebun tersebut,” pungkasnya.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending