Connect with us

Brigif Raider 9

Prajurit Yonif Raider 514/Divif 2 Kostrad Raih Prestasi Pada Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Gelombang XI TA 2021

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Pada hari Senin tanggal 12 April 2021 dilaksanakan upacara penutupan Latihan Standarisasi prajurit Kostrad gelombang XI TA 2021 di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad Malang. Upacara diikuti oleh 760 peserta dan bertindak sebagai Irup Kaskostrad Mayjen TNI Ainur Rahman.

Pada moment yang sangat membanggakan tersebut tampil 3 orang peserta latihan yang dinyatakan berprestasi dalam pelaksanaan latihan. Ketiganya adalah anggota Yonif Raider 514 Kostrad terdiri dari Kategori Perwira oleh Letda Inf Bagus Suryo, Kategori Bintara oleh Sertu Bambang S. Purba dan Kategori Tamtama oleh Pratu Amrin. Hal tersebut merupakan prestasi Satuan yang sangat membanggakan dan moment sangat langka dimana ketiga prajurit tersebut berasal dari satuan yang sama yaitu Yonif Raider 514 Kostrad.

“Kami bangga telah mempersiapkan dan melatih dengan keras prajurit kami sebelum berangkat latihan Cakra XI dan kami  Bangga dengan prestasi yang telah mereka raih,” ujar Danyonif Raider 514 Kostrad Letkol Inf Sumardi, S.E., M.Si.

Selesai upacara penutupan, Prajurit kembali ke satuan dan Macan-Macan Sabadha Yudha kembali ke homebase dengan semangat yang selalu berkobar. Di depan ksatrian, para prajurit berprestasi disambut Danyon dan seluruh  Prajurit Sabadha Yudha dengan penuh sukacita. Mereka bertiga mendapat pengalungan bunga dan diarak oleh prajurit dari Gapura Depan Ksatrian menuju Lapangan Endriartono  S dengan jarak 500 meter. Kegiatan dilanjutkan sujud syukur dan ucapan selamat dari seluruh prajurit Yonif Raider 514 Kostrad.

“Baja sekeras apapun bila diasah terus akan menjadi Jarum yang tajam, tetap berlatih dan persiapkan diri kalian dalam menyongsong tugas dan latihan selanjutnya, tetap semangat, Cakra,” pungkas Danyon.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending