Connect with us

Brigif Raider 9

Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad Kompi Senapan A Melaksanakan Panen Raya

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Kegiatan ketahanan pangan dari Kompi senapan A Yonif Raider 509/BY/9/2  Kostrad membuahkan hasil yang sangat bermanfaat bagi anggota . Selama tiga bulan melaksanakan pembimbingan tentang berkebun dilahan kosong Batalyon. Tanaman jagung yang dinilai cocok dengan kondisi tanah yang ada di Jember , meskipun harus dengan upaya yang keras untuk membuat tingkat kesuburan humus yang tinggi tidak menyurutkan semangat prajurit Kiipan A Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad untuk melakukannya. Senin (26/4).

Kegiatan panen raya ini merupakan sinergitas antara prajurit Kipan A yang berhasil membuktikan kerja keras yang membuahkan hasil. Sejak tahap penanaman, perawatan, sampai dengan panen seluruhnya dikerjakan berkat sinergitas warga, dan kompi senapan A.

Danyonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E, di sela-sela kegiatan panen menambahkan, “Ini adalah wujud keberhasilan kreatifitas prajurit yang salah satunya adalah mewujudkan ketahanan pangan”. Seperti apa yang dicanangkan oleh pemerintah pusat, Indonesia sebagai negara agraris yang produktif,” jelas Danyonif.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending