Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Ijab Qobul Dan Penyerahan Zakat Fitrah Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Anggota Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2 Kostrad melaksanakan ijab qabul dan penyerahan zakat fitrah di Masjid An Nahl Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2 Kostrad. Selasa (11/5).

Zakat Fitrah merupakan zakat yang diwajibkan atas diri setiap individu lelaki dan perempuan muslim yang berkemampuan dengan syarat-syarat yang ditetapkan. Zakat disamping sebagai rukun Islam yang ke tiga juga merupakan ibadah malliyah (yang berhubungan dengan harta) serta dapat dijadikan sebagai jalan seorang hamba untuk medekatkan dirinya kepada sang khalik.

Diantara yang banyak dilakukan panitia zakat fithri di negeri kita adalah mewajibkan adanya lafadz ijab-qabul dalam zakat fithri. Lafadz ijab artinya lafadz yang diucapkan pembayar zakat untuk menegaskan perbuatannya membayar zakat fithri.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2 Kostrad secara bergantian melaksanakan ijab qabul. Adapun zakat fitrah yang sudah terkumpul tersebut akan diberikan kepada yang berhak menerimanya, yaitu para mustahik seperti dari panti asuhan, penyandang cacat, kaum fakir serta kaum dhuafa.

Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2 Kostrad Letkol Inf Anggun Wuriyanto S.H.,M.Han, menjelaskan bahwa, kewajiban membayar zakat Fitrah dimaksudkan untuk menyempurnakan ibadah puasa yang kita laksanakan, kepada Amil zakat Fitrah. Danyon mengharapkan agar zakat Fitrah yang terkumpul dari warga Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2 Kostrad benar-benar disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya.

YOUTUBE

Facebook

Trending