Connect with us

Brigif Raider 9

Danyonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad Pimpin Penyerahan Zakat Fitrah

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Menuju Hari Raya Idul Fitri, Danyonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad, Letkol Inf Syafrinaldi S.E. pimpin penyerahan zakat fitrah tahun 1442 H yang bertempat masjid Al – Hikmah, Jember. Selasa (11/05).

Penyerahan secara simbolis tersebut dilakukan langsung oleh Komandan Batalyon kepada ketua dan anggota Panitia Amil Zakat Masjid Al- Hikmah  Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad, dan selanjutnya zakat yang sudah terkumpul akan disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya yang ada di sekitar  asrama Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad, kepada anggota yang beragama Islam Zakat Fitrah ini harus dilaksanakan karena wajib.

Dalam sambutannya Danyonif Raider Kostrad, Letkol Inf Syafrinaldi S.E. menekankan kepada seluruh prajuritnya untuk selalu menerapkan dan mematuhi prosedur kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah ditengah situasi sulit pandemi Covid-19 ini.

Lebaran tahun ini agak sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hal ini menjadi suatu hal uang yang baru bagi kita semua terutama bagi yang merayakannya, namun disisi lain kita harus menyadari bahwa jika kita tidak taat aturan dari pemerintah, maka yang rugi adalah diri kita sendiri.

Lebih lanjut, Komandan menambahkan sebagai prajurit TNI, harus selalu bisa membaca situasi dan kondisi serta mampu beradaptasi dengan keadaan yang sedang terjadi di sekitar kita, maka dari itu tidak ada kata sulit. “Adaptasi, survival of the fittest, adalah kunci ditengah kondisi sulit seperti ini,” tegasnya.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending