Connect with us

Yon/KI BS

Yonkes 2/YBH/2 Kostrad Terima Kunjungan Kerja Kapuskesad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Yonkes 2/YBH/2 Kostrad menerima kunjungan kerja Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat, Mayjen TNI dr. Budiman, Sp.BP.RE (K)., M.A.R.S., M.H di Mayonkes 2/YBH/2 Kostrad Desa Ngijo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang. Kamis (24/06).

Dalam kunjunganya Kapuskesad di Yonkes 2/YBH/2 Kostrad disambut langsung oleh Komandan Batalyon Kesehatan 2/Divif 2 Kostrad Letnan Kolonel Ckm dr. Agung Siswanto, Sp.KGA selanjutnya menerima hormat jajar dari dinas jaga kesatrian Yonkes 2/YBH/2 Kostrad dan sambutan melalui lorong prajurit.

Dalam kegiatan tersebut Kapuskesad mengunjungi dan mengecek langsung beberapa truck, tenda, mobile field hospital, yang berada di garasi Yonkes 2/YBH/2 Kostrad, gudang penyimpanan alkes, display, emergency room, hanggar alkes dan dilanjutkan dengan pengarahan kepada prajurit Yonkes 2/YBH 2 Kostrad.

Dalam pengarannya Kapuskesad menyampaikan rasa bangganya terhadap satuan Yonkes 2/YBH 2 Kostrad dengan beberapa prestasi yang telah dicapai, terutama dalam misi kemanusiaan yang belakangan ini dilaksanakan dengan memberikan bantuan kesehatan kepada rakyat Mamuju (Sulawesi Barat) yang menjadi korban gempa bumi. Misi tersebut dilaksanakan dengan menggelar rumah sakit lapangan dengan segala fasilitasnya yang cukup untuk melaksakan pelayanan kesehatan kepada seluruh rakyat Mamuju yg membutuhkan pertolongan medis darurat maupun pelayanan rawat inap.

Kapuskesad berharap agar apa yang telah dicapai dapat dipertahankan dan dapat ditingkatkan melalui banyak inovasi dan penyempurnaan baik dalam perencanaan maupun dalam pelaksanan tugas diantaranya dengan membuat SPO (standar prosedur operasional) pada setiap penggunaan alat kesehatan ataupun proses penyimpanan alat-alat kesehatan. Hal tersebut bertujuan agar kedepanya dapat meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Penekanan Kapuskesad dalam pengarahannya kepada prajurit Yonkes 2/YBH 2 Kostrad.

Tak lupa juga beliau menyampaikan pesan untuk meningkatkan motivasi dan moril parjurit Yonkes 2/YBH 2 Kostrad sebagai satuan kesehatan yang perannya amat penting di tubuh TNI yaitu, “Kesehatan memang tidak dapat memenangkan pertempuran, akan tetapi tanpa kesehatan pertempuran tidak dapat dimenangkan,” Pesan Kapuskesad pada pengarahan kepada prajurit satuan Yonkes 2/YBH 2 Kostrad Mayjen TNI dr. Budiman, Sp.BP.RE (K)., M.A.R.S., M.H.

YOUTUBE

Facebook

Trending