Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Ukur Kemampuan Prajurit, Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad Laksanakan Garjas Awal UKP Periode 1-4-2022

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Untuk mengukur kemampuan prajurit, Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad menyelenggarakan pengambilan data awal  kesegaran jasmani (Garjas) Uji Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1-4-2022, bertempat di Lapangan Kurusetra, Mako Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad, Kota Salatiga. Senin (12/07).

Materi yang dilaksanakan dalam kegiatan garjas tersebut antara lain tes kesegaran A yaitu lari dengan waktu tempuh 12 menit, kemudian melaksanakan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Lunges, Push Up, Shutle Run dan Postur.

Kegiatan ini di ikuti oleh 34 personel yang akan naik pangkat pada periode 1-4-2022, dengan tujuan untuk mengetahui data awal personel guna dilakukan pembinaan oleh satuan.

Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad Letkol Inf Arif Hermad mengatakan, setiap prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad harus mendapatkan nilai yang maksimal dan wajib lulus pada setiap materi Garjas sesuai dengan kategori umur masing-masing.

Lanjutnya, untuk itu dilaksanakan pengambilan data awal sebagai tolak ukur awal pada kemampuan prajurit yang akan naik pangkat.

“Kegiatan Garjas ini selain untuk menjaga kebugaran tubuh prajurit juga sebagai bentuk penilaian untuk dilaksanakan program pembinaan fisik kedepannya, sehingga para personel yang UKP nantinya akan mudah untuk mencapai nilai kelulusan yang telah ditentukan,” pungkas Abituren Akmil tahun 2003 tersebut.

YOUTUBE

Facebook

Trending