Connect with us

Brigif Raider 9

Hari Ketiga Kunker Pangkostrad, Pangdivif 2 Kostrad Dampingi Pangkostrad Kunjungi Jajaran Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv – 2 Memasuki hari ketiga kunjungan kerja Panglima Kostrad di Satuan jajaran Divif 2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. mendampingi Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. beserta rombongan mengunjungi Satuan jajaran Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad. Jember, Jum’at (27/8).

Pada Kunker kali ini Pangkostrad beserta rombongan berkesempatan berkunjung ke Markas Brigade Infanteri 9/DY/2 Kostrad, Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad, Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad serta ke daerah relokasi Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad yang berada di Banyuwangi.

Setibanya di Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad, Pangkostrad dan Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan melakukan peninjauan lapangan tembak Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad serta melakukan latihan menembak bersama dengan para prajurit Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad.

Selanjutnya rombongan Pangkostrad bergerak menuju Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad dan Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad untuk melakukan peninjauan Satuan dan memberikan pengarahan kepada prajurit dan Persit. Dalam arahannya Pangkostrad mengingatkan ditengah pandemi COVID-19 agar senantiasa mendaja kesehatan dengan berolah raga, pola makan sehat serta ditambah asupan vitamin.

Pangkostrad juga menghimbau kepada Komandan Satuan untuk memperhatikan kesejahteraan prajurit, karena prajurit merupakan tulang punggung Satuan. “Perhatikan hak-hak anggota, jangan ambil apa yang bukan menjadi hak kita,” ungkap Pangkostrad.

Pangkostrad juga menekankan untuk memberikan bimbingan yang positif kepada para junior yang baru masuk Satuan yang dapat mendukung tugas pokok TNI AD seperti latihan ilmu perang dan melatih fisik tanpa ada kekerasan. Rombongan Pangkostrad kemudian melanjutkan rangkaian kunjungannya menuju Banyuwangi untuk meninjau daerah relokasi Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad.

 

 

YOUTUBE

Facebook

Trending