Connect with us

Brigif Raider 9

Prajurit dan Persit Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad Terima Penyuluhan Hukum dari Hukum Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit dan Persit KCK Ranting 4 Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad menerima penyuluhan hukum dari Hukum Kostrad yang di wakili oleh Kapten Chk Dicky Prastyo Kusomo, S.H. di Aula Mulyono Mayonif Raider 515 Kostrad, Jember. Jum’at (10/09).

Wakil Komandan Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad Mayor Inf Satria Ardiyanta ibnurizal, S.Sos. mengatakan, kegiatan penyuluhan hukum ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh prajurit serta Persit, tentang segala bentuk dan jenis pelanggaran serta sanksi hukum sehingga diharapkan seluruh personel Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad menjadi lebih sadar hukum untuk meminimalisir pelanggaran yang terjadi di satuan.

Adapun materi-materi yang diberikan antara lain yaitu tentang Penganiayaan, Asusila, Pelanggaran Medsos, Pinjaman online.
1. Penganiayaan
a. Terjadinya akibat tidak bisa mengendalikan emosi.
*2. Asusila
a. Asusila terjadi karena tidak bisa menahan diri, suka menonton film porno, hipersex, pelacuran, pencabulan/ pemerkosaan, perselingkuhan.
*3. Pelanggaran Medsos
a. Perilaku di medsos yang dapat terjerat hukum : isu sara dan menyebabkan permusuhan, merugikan konsumen, penghinaan dan pencemaran nama baik, melanggar kesusilaan, perjudian, pemerasan/pengancaman.
*4. Pinjaman Online
a. Bahaya pinjaman online adalah seluruh data pribadi dapat diambil dari HP peminjam, penagihan dilakukan tidak hanya kepada peminjam namun ke semua nomor yang ada di HP peminjam, penagihan dilakukan dengan cara memaki, menghina dan pelecehan seksual, bunga yang diberikan sangat besar dan tidak masuk akal.

“Pelanggaran ini terjadi akibat faktor ketidak pahaman seorang prajurit tentang hukum dan rendahnya tingkat kesadaran hukum para prajurit itu sendiri jadi kita sebagai prajurit dan Persit harus tetap patuh dan taat pada hukum yang berlaku di TNI AD,” tutur Kapten Chk .Dicky Prastyo Kusomo, S.H.

YOUTUBE

Facebook

Trending