Connect with us

Brigif Raider 9

Kabintal Kostrad Berikan Pengarahan Prajurit dan Persit Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka meningkatkan Mental, Prajurit dan Persit Satuan Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad menerima Ceramah Penyuluhan Pembinaan Mental (Bintal) dari Kabintal Kostrad Kolonel Kolonel Caj H Abu Hasan di Gedung Serba Guna Mayonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad. Senin (13/09).

Wadanyonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad Mayor Inf Rhetorica T. A, S.IP dalam sambutannya, menyampaikan selamat datang kepada tim dari Bintal Makostrad dan juga ucapan terimakasih atas kesediaanya meluangkan waktu dalam rangka memberikan pembekalan terhadap prajurit dan Persit Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad.

Kabintal Kostrad memberikan arahan bahwa, Pembinaan Mental bagi prajurit TNI serta keluarga harus dilaksanakan secara berkesinambungan dan berlanjut. “Kegiatan Bimbingan Penyuluhan Pembinaan Mental bagi prajurit dan Persit ini adalah untuk memberikan gambaran bagi setiap prajurit dalam meningkatkan disiplin dengan tujuan sebagai bekal bagi prajurit dan Persit dalam mendukung dan menjalankan pelaksanaan tugas sehari-hari, agar terhindar dari pelanggaran disiplin maupun tindak pidana. Hal ini bertujuan untuk memantapkan keimanan kita, agar semakin kuat serta dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan bagi diri pribadi maupun keluarga,” tutur Kolonel Caj H Abu Hasan.

Usai pembekalan dari Kabintal Kostrad, prajurit dan Persit Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad memisahkan diri untuk menerima ceramah Penyuluhan Pembinaan Mental dan Diskusi keagamaan sesuai dengan agama yang dianut.

Letkol Inf Syafrinaldi, S.E dari Daerah Latihan Lattis Kipur Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad menambahkan “Setiap anggota dan Persit Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad harus mentaati hukum yang berlaku. Tentunya harus memahami dulu dasar-dasar hukum yang ada, sehingga setiap prajurit dan Persit memiliki batasan dalam bertindak secara proporsional dan profesional guna mendukung tugas pokok TNI,” ujarnya.

YOUTUBE

Facebook

Trending