Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Persiapan Latihan Raider, Personel Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad Laksanakan Latihan Mountainering

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka mempersiapkan personil untuk latihan Raider, Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad melaksanakan pra latihan Raider bertempat di Tower Mako Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Kamis (16/09).

Personel Remaja Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad yang belum mengikuti latihan Raider, melaksanakan latihan pra latihan Raider dengan materi mountainering, yang mana kemampuan tersebut merupakan dasar yang harus dimiliki bagi prajurit TNI AD yang berkualifikasi Raider.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.00 WIB dan di ambil alih langsung oleh koordinator materi latihan, adapun materi latihan meliputi fastroping, rappelling dan running. Fastroping adalah gerakan menuruni tempat ketinggian tanpa menggunakan alat bantu yang dilakukan dengan memegang penuh tali yang menjulur dari atas sampai ke bawah dan dibarengi dengan kaki yang mengontrol kecepatan.

Ditempat terpisah, Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., mengatakan, kegiatan latihan pra latihan Raider yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mempersiapkan personel yang akan melaksanakan latihan Raider dalam waktu dekat.

“Sebanyak 81 personel Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 melaksanakan kegiatan pra latihan Raider di satuan guna mempersiapkan diri mengikuti latihan Raider Satjar Kostrad tahun 2021,” ungkap Danyon.

Lanjutnya, berbagai materi latihan seperti menembak, Mountainering, dan Kompas, yang nantinya akan dilaksanakan pada saat latihan Raider diberikan kepada para personel, dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam setiap kegiatannya.

YOUTUBE

Facebook

Trending