Connect with us

Brigif Raider 9

Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad melaksanakan kegiatan Progbinjas

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Batalyon Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad menggelar Program Pembinaan Jasmani kepada seluruh personel Yonif Raider 509 Kostrad agar tetap menjaga kemampuan fisik prajurit.

Hal tersebut disampaikan oleh Danyonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. dalam keterangan tertulisnya. Jember, Senin (08/10).

Dijelaskannya, program pembinaan jasmani diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kondisi fisik dan daya tahan tubuh seluruh personel Yonif 509/BY/9/2 Kostrad dalam rangka mendukung tugas Pokok sebagai TNI.

“Visi dan misi dari Progbinjas adalah menjadikan prajurit Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad sehat jasmani, berkemampuan jasmani yang samapta, memiliki fisik yang prima guna menunjang kesehatan bagi seluruh prajurit semua“ ujarnya.

Lebih lanjut, Danyon menyampaikan bahwa Progbinjas harus dilaksanakan secara terarah , terukur dan memiliki tujuan, menerapkan pola hidup sehat dengan keseimbangan asupan gizi serta teratur dengan selalu memantau berat badan,“ jelas Syafrinaldi

Adapun pelaksanaan kegiatan latihan Progbinjas juga didukung dengan nutrisi dan makanan yang baik, sesuai dengan petunjuk teknis penilaian status gizi prajurit TNI.

YOUTUBE

Facebook

Trending