Connect with us

Brigif Raider 9

Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Komandan Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad menggelar upacara peringatan hari pahlawan dengan mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku” di Lapangan Upacara Mayonif Raider 509 Kostrad. Rabu (10/11).

Demi mewujudkan rasa penghormatan  kepada para pejuang Negara Kesatuan Republik Indonesia, Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad menyelenggarakan upacara Hari Pahlawan Nasional yang bertempat di lapangan Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad. Danyonif selaku bagian dari Forkopimda melaksanakan Upacara di Alun – Alun Kota Jember.

Hari Pahlawan Nasional ini merupakan suatu momen yang sangat berarti bagi Prajurit Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad. Berdasar semangat juang, prajurit Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad dengan hikmat mengikuti prosesi jalannya Upacara Hari Pahlawan Nasional.

Dalam upacara memperingati hari pahlawan itu berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan (protkes) yang ketat. Dankipan A Kapten Inf Abdul Katrup Syaifudin yang membacakan amanat Menteri Sosial RI, mengatakan, tanggal 10 November 2021 kita dapat bersama-sama memperingati Hari Pahlawan.  Di mana negeri ini dulu mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan, berkali kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun.

“Namun selalu mengalami kegagalan, ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik devide et impera atau politik adu domba,” ujar katrup.
Sambungnya, para pendiri bangsa ini menyadarinya dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air.

YOUTUBE

Facebook

Trending