Connect with us

Yonif 509/Raider

Yonif R 509/BY/9/2 Kostrad Gerak Cepat dan Tanggap Terhadap Penanggulangan Bencana Alam di Wilayah Jember

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Hujan deras yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Jember pada Minggu (9/1), mengakibatkan banjir dan menyebabkan ratusan rumah warga serta beberapa infrastruktur rusak parah akibat banjir, seperti yang terjadi Perumahan Bumi Mangli Permai, Kecamatan Kaliwates, Jember. Senin, (10/01).

Kerugian akibat bencana alam yang terjadi di wilayah Jember Jawa Timur sangat berdampak terhadap kehidupan, aktifitas serta ekonomi masyarakat Jember.

Danyonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. menyampaikan bahwa kerugian akibat bencana alam yang terjadi di wilayah Perumahan Bumi Mangli Permai, Kecamatan Kaliwates, Jember sangat berdampak terhadap kehidupan masyarakat dan sekitarnya. Upaya cepat tanggap yang dilakukan dengan mengerahkan personil 509/BY/9/2 Kostrad ke lokasi banjir guna membantu penanggulangan bencana alam. Prajurit Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad dengan penuh semangat melakukan proses evakuasi dan pembenahan akibat kerusakan yang terjadi dan membersihkan lumpur yang memenuhi rumah warga.

“Pengerahan pasukan ke lokasi banjir itu pun mendapat respon positif dari masyarakat sekitar. Mereka sangat terbantu dengan kehadiran Prajurit Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad.” tutup Letkol Syafrinaldi.

YOUTUBE

Facebook

Trending