Connect with us

Yonif 514/Raider

Prajurit Yonif R 514/SY/9/2 Kostrad Mensukseskan Ketahanan Pangan Dengan Panen Jagung

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dijiwai niat tulus dan ikhlas serta kebersamaan dalam rangka mensukseskan Program Ketahanan Pangan, Pada Sabtu tanggal 22 Januari 2022, 100 orang Prajurit yang dipimpin langsung oleh Danyonif R 514/SY/9/2 Kostrad Letkol Inf Sumardi, S.E., M.Si, melaksanakan Panen Raya Jagung seluas 3 Hektar di Kebun Jagung Sabaddha yang berlokasi di Kec Mahesan Kab Bondowoso.

Penanaman kebun Jagung Sabaddha ini dimulai dari bulan Oktober 2021. Penanaman Jagung Sabaddha ini bertujuan untuk mendukung dan meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

Selain Jagung yang dinikmati hasilnya  untuk Daun dan tangkainya akan dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai pakan ternak untuk program penggemukan Sapi dan Kambing Yonif R 514/SY/9/2 Kostrad.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kebersamaan kami dan upaya kami dalam mensukseskan program Ketahanan Pangan yang hasilnya dapat dimanfaatkan oleh prajurit Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad dan masyarakat sekitar, semoga dengan program ini dapat mengatasi kesulitan masyarakat di sekitar satuan Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad, ” Ujar Danyonif R 514/SY/9/2 Kostrad Letkol Inf Sumardi, S.E., M.Si.

Kegiatan dapat terlaksana dengan aman dan lancar dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan.

YOUTUBE

Facebook

Trending