Connect with us

Yonif 411/Raider

Ciptakan Lingkungan Sehat, Persit KCK Ranting 2 Yonif MR 411/Pandawa/6/2 Kostrad Gelar Penyuluhan Posbindu

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif MR 411/Pandawa/6/2 Kostrad menggelar kegiatan Penyuluhan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) bertempat di Ruang Aula Posyandu Markas Yonif MR 411/Pandawa/6/2 Kostrad, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Selasa(22/02).

Kegiatan penyuluhan dilaksanakan bekerja sama dengan Tim Dokter dari Puskesmas Tegalrejo, Kota Salatiga, yang dilaksanakan secara terbatas dan tetap mengedepankan Prokes Covid-19 sebagai salah satu upaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu, dr. Sarah Athaya B salah satu dokter yang menyampaikan materi penyuluhan kesehatan dengan materi “Hipertensi” menyampaikan, bahwa Hipertensi adalah keadaan dimana tekanan darah sistolik ≥140 mmHg dan/atau tekanan darah diastolik ≥90 mmHg, pada pemeriksaan berulang.

Lanjutnya, adapun hal yang harus dilakukan pada saat mengalami Hipertensi antara lain makan makanan rendah garam, berhenti  konsumsi kopi, merokok dan, alkohol, istirahat yang cukup, serta rajin melaksanakan olahraga.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif MR 411/Pandawa/6/2 Kostrad Ny.Anie Arif Hermad mengatakan, penyuluhan Posbindu bagi para Kader Posbindu Persit KCK Ranting 2 Yonif MR 411/Pandawa/6/2 Kostrad adalah salah satu upaya untuk menciptakan keluarga yang sehat.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir dan pengingkatan Prevalensi penyakit tidak menular (PTM) telah menjadi ancaman serius, kondisi ini timbul akibat perubahan perilaku manusia dan lingkungan yang cenderung tidak sehat terutama di banyak negara-negara yang sedang berkembang,” ucapnya.

Dikatakan juga olehnya, salah satu strategi yang dikembangkan oleh pemerintah untuk mengendalikan penyakit tidak menular ini adalah dikembangkannya model pengendalian berbasis masyarakat melalui Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu).

“Semoga dengan diadakannya penyuluhan bagi kader Posbindu dapat memberikan banyak manfaat bagi kita semua serta kesehatan warga lingkungannya menjadi lebih baik,” pungkasnya.

YOUTUBE

Facebook

Trending