Connect with us

Yonbekang 2

Danyon Bekang 2/MWJ/2 Kostrad Pimpin Acara Tradisi Pemberangkatan Tugas TNI Konga

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Komandan Batalyon Bekang 2/MWJ/2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P melepas keberangkatan prajuritnya yaitu Kopda Dedi Rismanto yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI KONGA XXXIX-D/MONUSCO KONGA TA. 2021 dengan acara tradisi militer di Mayonbekang 2/MWJ/2 Kostrad. Malang, Rabu (02/03).

Acara tradisi pemberangkatan ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan yang dicintai, selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan kepada prajurit yang akan berangkat melaksanakan penugasan.

Dalam amanatnya Komandan menyampaikan bahwa “Tugas operasi dimaknai sebagai suatu kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit, untuk itu laksanakan tugas sesuai dengan apa yang diembankan oleh negara serta hindari tindakan yang dapat merugikan satuan dan membahayakan keselamatan personel. Selalu melakukan pengamanan personel dan materiil selama bertugas di daerah operasi dan menjaga budaya adat istiadat di daerah operasi serta senantiasa memohon pertolongan dan perlindungan kepada Tuhan YME, sehingga dalam penugasan ini senantiasa mendapat perlindungan dan kemudahan.”

“Selamat menjalankan tugas yang diamanatkan oleh negara. Selamat jalan dan selamat bertugas, jaga kehormatan diri sebagai duta dari Batalyon Bekang 2/MWJ/2 Kostrad. Lakukan yang terbaik dimanapun berada dan bertugas, berangkat dengan penuh kehormatan dan kembali dengan penuh kebanggaan.” Tutupnya.

YOUTUBE

Facebook

Trending