Connect with us

Yonif 412/Raider

Sambut HUT Kostrad, Yonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad Gelar Donor Darah

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Puluhan prajurit beserta persit serta masyarakat berkumpul di Aula Yonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad dalam rangka memperingati HUT ke-61 Kostrad dengan melaksanakan kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah kali ini bekerja sama dengan PMI Kabupaten Ngawi.  Danyonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad, Letkol Arm Didik Kurniawan, mengatakan donor darah ini diadakan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, 02 Maret 2022.

Selain bermanfaat bagi kesehatan, donor darah juga dapat mengeluarkan sel darah yang ada dan merangsang pertumbuhan sel darah baru. sehingga pendonor akan lebih bugar karena memproduksi sejumlah sel darah merah baru, ujarnya Didik.

Setidaknya dengan tetesan darah yang kita donorkan, dapat membantu nyawa orang lain, yang sedang membutuhkan pertolongan.

Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer Tahun 2003 ini menjelaskan, disamping bermanfaat bagi sesama, mendonorkan darah secara rutin juga bermanfaat bagi kesehatan si pendonor itu sendiri.

“Semoga di HUT ke-61 Kostrad ini, prajurit Kostrad semakin profesional dan selalu menjadi kebanggaan rakyat dalam menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI “, pungkas Didik”.

YOUTUBE

Facebook

Trending