Connect with us

Yonif 413/Raider

Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Laksanakan Ziarah di TMP Jurug

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka menyambut 61 tahun hari jadi Kostrad 06 Maret 2022 mendatang, berbagai kegiatan terus digelar Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2  Kostrad. Salah satunya kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jurug Jl. Ir. Sutami, Pucangsawit, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Jum’at (04/03).

Ziarah tersebut dipimpin oleh Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad Letkol Inf Andrian Siregar, S.I.P., M.Han. beserta Ketua Persit KCK Cabang XIX Brigif Mekanis Raider 6 Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ny. Lia Andrian Siregar dan dihadiri Kasbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad Letkol Inf Mochamad Fuad Suparlin, SIP, M.Tr.Han beserta Ibu, Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2  Kostrad Letkol Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han beserta Ibu, seluruh Kasi Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad, Prajurit Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad dan Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2  Kostrad.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan yang terakhir penaburan bunga.

Dalam sambutannya Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad mengatakan, “Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa mengorbankan jiwa raganya, berjuang dan gugur demi kejayaan nusa dan bangsa”.

“Di samping itu, dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan, membuktikan bahwa generasi penerus senantiasa mengingat perjuangan mereka, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” pungkas Danbrigif.

YOUTUBE

Facebook

Trending