Connect with us

Yonif 411/Raider

Tingkatkan Disiplin Prajurit, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Laksanakan Pemeriksaan Kendaraan Dinas dan Pribadi

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebagai salah satu upaya dalam mencegah pelanggaran dan menegakkan disiplin prajurit, Staf 1/Intel Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad menggelar pemeriksaan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi bertempat di Halaman Garasi Transpoter, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (16/03).

Kegiatan pemeriksaan kendaraan dipimpin langsung oleh Ws Pasi 1/Intel Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad Letda Inf Novian, S.Tr. (Han)., yang di ikuti oleh seluruh personel yang memiliki kendaraan pribadi roda dua atau roda empat serta pemegang kendaraan dinas.

Kendaraan tersebut diperiksa baik kondisi fisik kendaraan, maupun kelengkapan administrasi. Hal tersebut meliputi surat-surat seperti SIM, STNK dan surat-surat kendaraan lainnya. Sedangkan untuk kelengkapan kendaraan antara lain lampu sein, lampu depan, lampu rem, spion, ban depan belakang dan lainnya.

Terpisah, Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad, Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., mengatakan, bahwa dilaksanakannya pemeriksaan kendaraan bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas bagi prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad.

Danyon juga menyampaikan pemeriksaan ini dilakukan dengan waktu yang acak tiap tiga bulan sekali, sehingga anggota tidak mengetahui jadwal pemeriksaan tersebut. Dengan harapan seluruh kendaraan yang dimilik oleh Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad sesuai dengan peraturan tertib berlalulintas.

“Pemeriksaan meliputi kendaraan roda dua maupun roda empat, baik milik pribadi dan juga kendaraan dinas, dilaksanakan secara rutin dengan tujuan pencegahan pelanggaran disiplin dan untuk mewujudkan tertib dalam berkendara,” tegas Abituren Akademi Militer tahun 2003 tersebut.

YOUTUBE

Facebook

Trending