Connect with us

Yonif 413/Raider

Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Laksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Bertempat di lapangan upacara depan Mayonif, Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2 Kostrad melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 tahun 2022 dengan tema “Ayo Bangkit Bersama” yang diikuti oleh seluruh Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro. Jum’at (20/05).

Upacara dimulai tepat pukul 07.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Kapten Inf Rum Patria Misa, S.S.T.Han selaku Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2 Kostrad. Sebagai Inspektur Upacara pada kesempatan tersebut Irup membacakan teks sambutan Menteri Komunikasi Dan Informatika RI.

Tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Momentum yang baik ini makin diperkuat dengan peran lndonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022. Pada Presidensi G20 tahun ini, lndonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger’, dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan. Pertemuan G20 yang dipimpin oleh lndonesia tahun ini mengusung tiga isu prioritas, yaitu Arsitektur Kesehatan Global yang lnklusif, Transformasi berbasis Digital dan Transisi Energi Berkelanjutan.

Di tengah momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 lndonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari lndonesia, Dunia Pulih Bersarna. Ayo Bangkit Lebih Kuat.

YOUTUBE

Facebook

Trending