Connect with us

Brigif Para Raider 18

Para Ksatria Langit Trisula Sabet Juara 1 Dalam Kejuaraan “1st National Indoor Skydiving Championship 2022”

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kopassus, Pusdiklatpassus Kopassus bekerja sama dengan Komite Terjun Payung FASI menggelar event “1st National Indoor Skydiving Championship 2022” yang dilaksanakan di Kopassus Indoor Skydiving Center, Batujajar, Bandung Barat, pada 20-22 Mei 2022. Dalam hal ini Brigif Para Raider 18/Trisula/2 Kostrad yang merupakan satuan Lintas Udara turut serta mengirimkan atlet Indoor Skydiving terbaiknya dalam ajang bergengsi tersebut. Senin (23/05).

Para peserta di antaranya berasal dari Mako Kopassus, Pusdiklatpassus Batujajar, Grup Satu Kopassus, 181 Kopassus, Brigif Para Raider 18/Trisula/2 Kostrad, Denjaka TNI AL, Mabes TNI AU, Kopasgat TNI AU, Sat Bravo 90 TNI AU, FASI Lampung, dan yang lainnya.

Adapun kategori yang di perlombakan dalam kejuaraan “1st Skydiving Championship 2022” yakni kelas advance, basic-intermediate, dan skydive challenge bagi masyarakat umum dan pemula yang sama sekali belum pernah mencoba skydiving indoor.

Tim Indoor Skydiving Brigif Para Raider 18/Trisula/2 Kostrad yang diwakili prajurit Denpandu Taikam di bawah pimpinan Letda Inf Eka Rahmat Maiputra, berhasil menyabet juara dalam dua kelas yakni 4 way advance dan 2 way intermediate. Dimana kelas 4 way advance (Serma Surya, Praka Marbun, Praka Gultom, Praka Hendra) berhasil meraih juara 1, sedangkan untuk kelas 2 way intermediate (Serka Hasibuan, Pratu Gomes, Praka Marbun, Pratu Ludin) berhasil meraih juara 2 dan 3.

Ini merupakan suatu bukti kesuksesan serta kebanggaan besar bagi Brigif Para Raider 18/Trisula/2 Kostrad, karena dapat menjuarai kejuaraan “1st National Indoor Skydiving Championship 2022” dimana kejuaraan ini merupakan event yang sangat prestisius dan baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia.

YOUTUBE

Facebook

Trending