Connect with us

Yonbekang 2

Yonbekang 2 Kostrad Tampilkan Modifikasi Payung Orang Menjadi Payung Barang ke Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam kegiatan kunjungan ke Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad Pangdivif 2 Kostrad juga di dampingi oleh para Asisten Divif 2 Kostrad, melihat payung yang sudah di modifikasi yang semula payung udara orang menjadi payung udara barang.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) memberikan apreasi atas inovasi kepada satuan Yon Bekang 2/MWJ/2 Kostrad karena menciptakan ide yang sangat bermanfaat dan tak lupa memberikan motifasi kepada prajurit Bekang 2 Kostrad yang harus bangga.ujar Panglima.

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P mengatakan, inovasi tersebut di ciptakan berdasarkan pengalamannya saat di lapangan.

Saya sering melihat saat terjadi bencana alam ke daerah yang terisolir susah untuk di jangkau serta sangat sulit untuk memberikan bantuan melalui udara di karenakan masih terbatas nya payung yang kami miliki, saya pun berinsiatif memodifikasi payung udara orang yang habis masa pakai menjadi payung udara barang dengan itu payung masih bisa di manfaakan untuk menerjunkan barang’ ujar Danyon.

Payung modifikasi ini sudah di uji dalam Latihan penerjunan bekal dan berjalan lancar, payung yang di modifikasi ini dapat menerjukan barang dengan maximal berat 100 kg, bisa di gunakan dalam menerjunkan bekal makanan dan sudah di gunakan dalam Latihan Bersama BPBD kota Malang.

“Payung yang sudah kami modifikasi ada 36 buah semoga dalam modifikasi ini dapat di gunakan dalam mendukung pelayanan Divif 2 kostrad atau pun dalam misi kemanusian bencana alam yang butuh penangan secara cepat lewat udara di daerah yang relative susah terjangkau,” pungkas Danyon.

YOUTUBE

Facebook

Trending