Connect with us

Yonif 411/Raider

Selesai Latihan Taktis Tingkat Tim, Danyonif MR 411/Pandawa : Jadikan Latihan Ini Sebagai Bekal Persiapan Tugas di Papua

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka tahapan persiapan melaksanakan tugas sebagai Satgas Organik diwilayah Papua, Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad melaksanakan kegiatan Latihan Taktis Tingkat Tim (Lattis Tim) bertempat di Taman Nasional Gunung Merbabu, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad, Mayor Inf Subandi, S.E.,M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin (8/8).

Danyonif mengungkapkan, dalam rangka persiapan melaksanakan tugas ke wilayah Papua, Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad terus meningkatkan kemampuan prajuritnya melalui kegiatan latihan yang menitikberatkan pada medan sebenarnya.

Lanjutnya, salah satunya adalah Latihan Taktis Tingkat Tim (Lattis Tim) yang telah selesai dilaksanakan pada tanggal 1-7 Agustus, di wilayah Taman Nasional Gunung Merbabu.

“Adapun salah satu materi latihannya adalah meliputi materi tempur dan materi teritorial, seperti patroli, ambush dan kegiatan bakti sosial,” ucap Danyon.

“Saya mengharapkan kita selalu waspada dengan segala situasi yang ada saat ini dan tidak lupa untuk selalu beribadah sesuai dengan keyakinan dan agama kita masing-masing,” ungkapnya.

Abituren Akademi Militer tahun 2004 tersebut menambahkan, bahwa tugas adalah suatu kehormatan dan kepercayaan pimpinan kepada satuan Yonif Raider Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad, kita persiapkan dengan maksimal, dengan hati dan semangat yang luar biasa.

YOUTUBE

Facebook

Trending