Connect with us

Yonif 411/Raider

Persiapkan Prajuritnya Tugas ke Papua, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Gelar Latihan Menembak Bakduk, GLM dan SO Minimi

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad menggelar kegiatan Latihan Menembak Senjata Bakduk, GLM dan SO Minimi bertempat di Lapangan Tembak Plempungan, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan oleh Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Subandi, S.E.,M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin (22/8).

Danyonif mengungkapkan, dalam rangka mempertajam dan meningkatkan kemampuan prajurit menunjang persiapan tugas operasi ke Papua, Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad menggelar latihan menembak senjata Penembak Runduk (Bakduk), Grenade Launcher Module (GLM) dan Senjata Otomatis SO Minimi.

Kegiatan menembak senjata kelompok ini merupakan salah satu pembinaan latihan yang bertujuan agar keterampilan dan kemampuan yang dimiliki oleh prajurit di Satuan dapat terpelihara secara optimal sehingga diperlukan suatu pembinaan yang terarah guna mempersiapkan diri untuk penugasan Papua.

Lanjutnya, kegiatan latihan tersebut dilaksanakan selama tiga hari yakni pada tanggal 20-22 Agustus, yang di ikuti oleh 138 personel Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad.

“Latihan ini merupakan pembinaan bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan para petembak, sehinga dapat mendukung pelaksanaan tugas kedepan sebagai Satgas Organik di wilayah Papua pada awal tahun 2023,” terang Danyonif.

Latihan menembak senjata kelompok ini, tambah Mayor Inf Subandi, adalah untuk menguji keterampilan personel yang terlibat sebagai awak senjata kelompok Lintar (lintas datar) dapat mengerti dan mampu menembakan senjatanya dengan mahir.

YOUTUBE

Facebook

Trending