Connect with us

Divif 2 Kostrad

Pembekalan PPKM Satjar Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar acara pembekalan Prosedur Pengambilan Keputusan Militer (PPKM), PPKM TNI AD dan Prosedur Pimpinan Pasukan (P3) TNI AD Satjar Divif 2 kostrad, yang dilaksanakan di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Senin (29/08/22).

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kepala Staf Divisi Infanteri 2 kostrad Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., dan diikuti oleh 59 personel, 33 personel secara tatap muka diantaranya para Pejabat Teras Madivif 2 Kostrad dan para Dansatjar Malang Raya  dan 26 personel secara Vicon diantaranya Dansatjar Divif 2 Kostrad wilayah luar Malang Raya yang bertempat di ruang Puskodal masing-masing satuan.

Kegiatan pembekalan ini bertujuan untuk mewujudkan kesamaan persepsi atau pemahaman dalam tata cara atau mekanisme Prosedur Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) di wilayah Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad. Selain itu juga digunakan sebagai sarana evaluasi berkelanjutan dari proses pengambilan keputusan yang dilaksanakan selama ini.

Brigjen TNI Mohammad Fadjar menjelaskan, ”Prosedur Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) TA 2022 ini merupakan wujud dari pembinaan kemampuan yang dilaksanakan oleh Divisi Infanteri 2 Kostrad untuk meningkatkan kemampuan personel dalam merencanakan suatu operasi Militer melalui Proses Pengambilan Keputusan Militer yang matang dan terukur.

Diakhir acara, Kasdivif 2 Kostrad menekankan kepada para unsur Komandan, agar jangan ragu-ragu dalam setiap mengambil keputusan tepat, karena nantinya keputusan itu akan menjadi suatu perintah ataupun kebijakan untuk para anggota di satuan,” tegasnya.

YOUTUBE

Facebook

Trending