Connect with us

Yonif 411/Raider

Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Gelar Latihan Menembak Mortir

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Tingkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit, Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad menggelar latihan menembak senjata kelompok lintas lengkung (Lingkung).

Hal tersebut disampaikan oleh Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad Mayor Inf Subandi, S.E.,M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (30/8/22).

Danyonif mengungkapkan, guna memelihara dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan prajurit, khususnya bagi penembak senjata kelompok, Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad menggelar latihan menembak senjata kelompok lintas lengkung, pada 25 – 27 Agustus 2022, di Lapbak Dislitbang TNI AD, Pantai Ambal, Kab.Kebumen, Jawa Tengah.

Lanjutnya, pelaku latihan terdiri dari anggota Peleton Morse Kompi Bantuan dan Anggota Peleton Bantuan Kompi Senapan yang secara struktural menduduki jabatan tersebut.

“Senjata yang digunakan dalam latihan ini yaitu Senjata Mortir 60 Comando dan Mortir 81 Tampela, dengan melibatkan 29 orang personel pelaku dan 30 orang pendukung,” ucap Danyon.

Harapannya melalui kegiatan latihan ini, “para personel yang terlibat akan semakin meningkat kemampuannya yang akan menunjang sebagai bekal melaksanakan penugasan di Papua,” jelas Danyonif di sela-sela memimpin secara langsung pelaksanaan latihan Mortir tersebut.

YOUTUBE

Facebook

Trending