Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Cegah Global Warming Brigif MR 6 Kostrad Adakan Penanaman Pohon

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Melalui Vicond, Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad ikuti kegiatan penanaman pohon secara serentak di jajaran Kostrad yang dipimpin oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak,M.Sc. Selasa (12/10/22).

Guna mendukung program pemerintah, Letkol Inf Mochamad Fuad Suparlin, S.I.P., M.Tr.(Han). selaku Kepala Staf Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad mewakili Komandan Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, memimpin langsung kegiatan penghijaun dan penanaman 100 pohon Kelapa Genjah sebagai upaya untuk  mengurangi dampak pemanasan global yang berlokasi di atas lahan milik TNI AD di lingkungan Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Ds. Palur Kec. Mojolaban Kab. Karanganyar Jawa Tengah.

Melalui Vicon, dalam arahan Pangkostrad menyampaikan, dengan menanam pohon dapat mengatasi Global Warming, menciptakan lingkungan yang hijau dan sehat sehingga akan menghasilkan sumber air yang bagus sehingga dapat mengurangi angka kemiskinan dan kelaparan di dunia serta Stunting. Ujar Pangkostrad.

Dikesempatan yang sama, Kepala Staf Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad menambahkan bahwa, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan ini dapat menambah penghijauan, mencegah abrasi dan memperindah lahan kosong. Diharapkan dengan penanaman pohon kelapa Genjah ini, ke depannya dapat memberikan manfaat bagi kelompok tani dan masyarakat sekitar. ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan pananaman pohon adalah Danramil 10/Mojolaban Kodim 0726/Sukoharjo, Wakapolsek Mojolaban Polres Sukoharjo, Sekretaris Camat Mojolaban, Kepala Laboratorium Dinas Pertanian Sukoharjo, Sekdes Desa Palur Kec. Mojolaban serta Para Perwira Staf Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad.

YOUTUBE

Facebook

Trending