Connect with us

Yonbekang 2

Dengan Khidmat Prajurit Yonbekang 2 Kostrad Ikuti Upacara Memperingati Hari Juang TNI AD Ke-77

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Komandan Batalyon Bekang 2/MWJ/2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P beserta satu peleton mengikuti  upacara gabungan di Menarmed 2/PY/2 Kostrad dan Madivif 2 Kostrad, Malang. Kamis (15/12/2022).

Diperingati setiap 15 Desember. Sebelumnya, peringatan Hari Juang Kartika TNI AD disebut sebagai Hari Infanteri. Juang Kartika pada hakikatnya dilandasi oleh sebuah peristiwa bersejarah dan penting dalam mempertahankan kemerdekaan 77 tahun silam di Kota Ambarawa. Setelah pembacaan proklamasi kemerdekaan, Indonesia secara tak langsung sudah lepas dari belenggu kolonialisme.

Pertempuran di Ambarawa yang tertulis dalam naskah Palagan Ambarawa terjadi pada 20 November 1945. Peristiwa ini terjadi karena perebutan antara pihak Sekutu dan Indonesia di Desa Ngampon, ada kejadian yang membuat Indonesia marah, yakni saat Belanda memasang benderanya di Ambarawa.

Memperingati Hari Juang kartika ini Danyon Bekang 2 Kostrad berharap “Semoga dari peringatan ini, agar seluruh prajurit lebih bersemangat dalam  menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Danyon kelahiran bumi Arema ini.

YOUTUBE

Facebook

Trending