Connect with us

Yonif 411/Raider

RAT Primer Koperasi Kartika Darma Putra Yonif MR 411 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka melaksanakan laporan pertanggungjawaban pengurus Primkop Darma Putra Pandawa Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad, telah dilaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku Tahun 2022 bertempat di Kanopi Markas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa, Kota Salatiga, Jumat (17/2/2023).

Berdasarkan Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2012 tentang perkoperasian, bahwa Rapat Anggota Tahunan (RAT) koperasi merupakan keharusan/kewajiban untuk dilaksanakan sebagai wujud konkrit dari adanya akuntabilitas dan transparansi terhadap pengelolaan organisasi dan usaha koperasi oleh pengurus dan pengawas koperasi kepada anggotanya.

Dalam sambutan Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., Mengatakan bahwa dalam berorganisasi harus menumbuhkan kepercayaan dan berpartisipasi berani dalam mengambil keputusan guna meningkatkan organisasi kedepan, harus lebih jujur dan transparan sebagai evaluasi kedepan untuk memajukan organisasi koperasi.

Lanjutnya, dalam meningkatkan kebutuhan dan kesejahteraan anggota untuk kemajuan koperasi kita, pengurus koperasi harus bersikap jujur dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab dalam meningkatkan koperasi kita dengan tujuan mensejahterahkan dan memenuhi kebutuhan-kebutuhan anggota setiap harinya sebab dengan bersikap jujur, disiplin, bekerja keras, dalam meningkatkan sistem manajemen.

Dalam rapat kali ini, diharapkan dapat pula diperoleh suatu hasil pembahasan yang lebih konkrit dari pelaksanaan tugas pada program tahun anggaran  sebelumnya. Hasil evaluasi tersebut, kiranya dapat digunakan sebagai pertimbangan untuk mendinamisasi pelaksanaan kegiatan Tahun 2023 kedepannya.

Primkopad Kartika Darma Putra Pandawa merupakan organisasi fungsional di jajaran Batalyon Infanteri, yang mempunyai tugas pokok membantu pimpinan dalam upaya mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan prajurit beserta keluarganya.

Rapat Anggota Tahunan (RAT) selesai dengan adanya acara tambahan yaitu pembagian Doorprize/Hadiah dari Primkop Kartika Darma Putra Yonif Mekanis Raider 411 berupa Sepeda motor, Kulkas, Mesin Cuci dan lainnya.

Turut hadir dalam Rapat tersebut yaitu Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Wadanyonif Mekanis Raider 411/Pandawa, Para Pasi dan Danki serta Seluruh Anggota Primkop Kartika Darma Putra Pandawa Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad.

YOUTUBE

Facebook

Trending