Connect with us

Brigif Para Raider 18

Yonif Para Raider 502/Divif 2 Kostrad Beri Materi Dasar PBB dan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-Siswi SMK Putra Indonesia Malang

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), SMK Putra Indonesia Malang bersama Yonif Para Raider 502 Kostrad menyelenggarakan kegiatan pelatihan kedisiplinan kepada siswa-siswi SMK Putra Indonesia Malang, bertempat di Asrama Yonif Para Raider 502 Kostrad. Minggu (21/7).

Kegiatan ini diikuti oleh 160 orang siswa-siswi SMK Putra Indonesia Malang dengan pemberian materi pelatihan kedisiplinan antara lain pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), tata cara upacara serta wawasan kebangsaan.

Letda Inf Ngatuwi selaku kepala tim pelatih menyampaikan, “Adanya kegiatan ini diharapkan para siswa-siswi bisa menjadi lebih memahami dan mengerti tentang materi PBB serta tata cara upacara. Materi PBB yang kami berikan meliputi seperti sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan dan kiri, jalan ditempat serta penghormatan,” jelasnya.

“Kami juga memberikan materi wawasan kebangsaan kepada seluruh siswa-siswi dengan tujuan agar para siswa-siswi bisa termotivasi lagi dalam kegiatan belajarnya nanti sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki moral, watak/perilaku yang baik sehingga dapat berguna bagi bangsa dan negara,” tutur Letda Inf Ngatuwi.

Siti Zubaidah, S.Pd Selaku Kepala Sekolah SMK Putra Indonesia Malang  mengucapkan terima kasih kepada Yonif Para Raider 502 Kostrad yang telah melatih dan mendidik para siswa-siswi SMK Putra Indonesia Malang. Harapannya semoga para siswa-siswi bisa menerapkan materi dalam kegiatan belajar nantinya.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending