Connect with us

Brigif Raider 9

Linangan Air Mata Dan Rindu Orang Tua Menghiasi Materi Motivasi Dan Inspirasi Dalam Kehidupan Sosial, SMK Negeri 4 Bondowoso

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Kegiatan Diklat Penguatan Pendidikan Karakter SMK Negeri 4 Bondowoso sudah berjalan selama 3 hari, kegiatan ini berlangsung di Sekolah SMK Negeri 4 Bondowoso. Rabu (7/8).

Dimana pelatih dari Yonif Raider 514 Kostrad berjumlah 8 orang dipimpin Sertu Andrianus Lao yang  memberikan pelatihan kepada siswa-siswi peserta Diklat. Rindu dengan orang tua memang hal wajar dalam kehidupan sehari-hari apalagi kita sering berjauhan ataupun kita bekerja yang jauh dari kampung halaman.

Tidak jauh berbeda pemandangan terjadi saat siswa siswi SMK Negeri 4 Bondowoso mengikuti materi Motivasi dan Inspirasi dalam kehidupan Sosial yang di bawakan oleh Serma Sartana pada Kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang sudah berlangsung 3 hari di Sekolah SMK Negeri 4 Bondowoso ini.

Tampak siswa siswi SMK Negeri 4 Bondowoso berdoa sampai meneteskan air mata saat di putar beberapa vidio yang menginspirasi kehidupan anak dengan orang tua, bukan hanya siswi tetapi yang putra juga tampak menghapus linangan air matanya, tampak suasana hening dan haru serta rindu orang tua dan ada rasa bersalah karena sering membantah orang tua yang menyelimuti seluruh wajah siswa siswi peserta Diklat Pendidikan Penguatan Karakter (PPK).

Sementara itu Serma Sartana mengatakan, “Berbaktilah kepada orang tua, saudara dan masyarakat serta berbuatlah yang terbaik untuk bangsa ini anak-anaku, jaga sikap dan tutur kata kalian di rumah dan di masyarakat, jangan pernah membantah apa yang dikasi tau sama orang tua dirumah, tetesan air mata kalian saat ini semoga menjadi penyemangat kalian untuk selalu berbuat terbaik serta berbakti kepada orang tua, masyarakat dan bangsa yang kita cintai ini,” ujar Serma sartana.

YOUTUBE

Facebook

Trending