Connect with us

Brigif Raider 9

Perkuat Sinergitas, Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Jalin Silaturahmi Bersama Polres Pegunungan bintang

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam upaya  memperkenalkan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad serta untuk menjalin silaturahmi demi tetap terjaganya sinegritas TNI-Polri dalam menjaga kemanunggalan.

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 509 Kostrad,  Pos Koki B Oksibil melaksanakan kegiatan anjangsana ke Polres Pegunungan bintang. Sabtu (24/8).

Danki Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Lettu Inf Rahmat, menjelaskan kegiatan tersebut untuk bersilaturahmi dan meningkatkan sinergitas.

“Kegiatan ini kita lakukan bersama jajaran Satuan keamanan yang berada di daerah pegunungan bintang, kegiatan mengunjungi Polres merupakan suatu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada instansi terkait yang berada diwilayah Perbatasan”, tuturnya.

Kegiatan anjangsana juga dimaksudkan untuk bertukar pikiran serta komunikasi antar sesama instansi  untuk mencegah kegiatan kegiatan yang bertentangan dengan aturan dan hukum yang berlaku diwilayah Republik Indonesia.

Kegiatan silaturahmi ini juga  merupakan wujud dari kewaspadaan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad dikarenakan wilayah tersebut dekat dengan perbatasan sehingga sangat rawan terhadap pengaruh-pengaruh yang kurang baik terhadap tindak kejahatan peredaran barang terlarang dan illegal, selanjutnya melalui kegiatan anjangsana ini Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad berharap terjalin berkomunikasi dengan aparat keamanan setempat.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan S.IK mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang sudah meluangkan waktunya datang dan berkunjung memperkenalkan diri dengan harapan kegiatan ini mampu mempererat jalinan silahturahmi antara aparat guna menjaga Keamanan dan ketentraman di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending