Connect with us

Brigif Raider 9

Yonif Raider 514/Divif 2 Kostrad Laksanakan Sembahyang Bersama Pada Perayaan Bulan Purnama Di Pura Tri Mandala Giri

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Pura Tri Mandala Giri ramai di datangi umat Hindu dari berbagai Instansi di Kab. Bondowoso Jawa Timur, kedatangan umat Hindu dalam rangka melaksanakan persembahyangan bersama pada perayaan Bulan Purnama, kegiatan sembahyang bersama ini di pimpin langsung oleh pinandita Ida Bagus Nyoman. Bondowoso, Sabtu (14/9).

Sebelum kegiatan persembahyangan dimulai Ida Bagus Nyoman yang merupakan Pinandita di Pura Tri Mandala Giri Yonif Raider 514 Kostrad menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran seluruh umat Hindu baik Prajurit, Persit maupun Umat Hindu yang dari Instansi-Instansi dari Kab. Bondowoso yang sudah selalu kompak untuk melaksanakan persembahyangan perayaan Bulan Purnama ini.

Ida Bagus Nyoman juga menyampaikan perlunya kita sebagai umat sedharma dalam menjaga toleransi antar umat beragama agar terciptanya Indonesia yang aman dan damai.

“Mari kita laksanakan konsep TRI HITA KARANA yang artinya tiga penyebab terciptanya kebahagiaan, bagaimana kita menjaga hubungan kita dengan Tuhan, menjaga hubungan dengan sesama dan bagaimana kita menjaga hubungan dengan alam sehingga tercapailah kedamaian di dalam hidup kita ini,” ujar Ida Bagus Nyoman.

“Semoga dengan kegiatan sembahyang bersama pada hari Bulan Purnama ini bisa mempererat hubungan kita dengan Tuhan, sesama Instansi dan sesama umat Hindu Khususnya serta bisa menjaga toleransi dengan umat agama lain secara umum sehingga kita bisa menjaga Bhineka Tunggal Ika yang merupakan semboyan dari bangsa Indonesia  yang kita cintai ini,” ungkap Ida Bagus Nyoman.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending