Connect with us

Yonkav 8

Batalyon Kavaleri 8/Divif 2 Kostrad Sebagai Salah Satu Penggempur Di Manlap Latgab TNI TA 2019

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Belasan ribu prajurit TNI dikerahkan ke Situbondo dalam latihan gabungan (Latgab) TNI TA 2019. Prajurit gabungan dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU bersatu padu melakukan beragam manuver menghancurkan kekuatan musuh, termasuk di dalamnya Batalyon Kavaleri 8 Kostrad yang mewakili Korps Kavaleri Angkatan Darat. Kamis (12/9).

Berbagai Alutsista canggih juga dikerahkan untuk membantu pertempuran di lapangan, Batalyon Kavaleri 8 Kostrad dengan Alutsista tercanggih yang saat ini dimiliki Angkatan Darat yaitu Ranpur Tank Leopard 2A4  sejumlah 12 unit, 1 unit Tank ARV dan 1 unit Tank Marder (1 Kompi Tank) yang dipimpin oleh Letnan Satu Kav Yulius Tri Pratisto (Komandan Kompi Tank 83) dibawah kendali langsung Letnan Kolonel Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H. (Komandan Batalyon Kavaleri 8/NSW/2 Kostrad).

Gempuran demi gempuran dari Alutsista yang lain juga terus berdentuman di daerah musuh. Para prajurit TNI dari tiga matra itu cukup tangkas melakukan berbagai manuver penyerangan. Baik manuver darat, laut, maupun manuver udara, hingga berhasil menghancurkan daerah musuh.

Demo penyerangan itu ditampilkan dalam latihan gabungan dengan sandi Operasi “Dharma Yudha 2019” di Puslatpur Marinir 5 Baluran Kec. Banyuputih Kab. Situbondo Jawa Timur dibawah kendali Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) selaku Pangkogasgab Linud.

Puncak Manlap Latgab disaksikan langsung oleh Menko Polhukam Jenderal (Purn) Wiranto, selain itu turut hadir juga Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., Panglima Kostrad Letjen Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr. (Han),  para Kepala Staf angkatan dan jajaran petinggi TNI lainnya.

YOUTUBE

Facebook

Trending