Connect with us

Menarmed 2

Perlombaan PMI Se-Indonesia di Gelar di Yonarmed 1 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Perlombaan PMI yang di gelar di Yonarmed 1 Kostrad dihadiri oleh Dr. H. Isroqunnajah, M. Ag selaku Wakil Rektor III Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. Sudirman, M.Ag selaku Pembina KSR PMI Unit UIN Malang, serta Wakil Komandan Batalyon Armed 1 Roket Kapten Arm Gede Swayambu T.C, S.E dan Para Perwira Staf yang bertempat di lapangan Yonarmed 1 Kostrad. Jum’at (27/9).

Bakti dan Silaturahmi Palang Merah Remaja XV Tingkat Wira dan Madya se-Indonesia tahun 2019 dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang dengan tingkat se-Indonesia.

Kegiatan ini bertemakan “Merangkai Persahabatan dalam Bingkai Silaturahmi Kepalangmerahan”.

Kegiatan Bara Pamera XV ini dilaksanakan 3 hari mulai tanggal 27 s/d 29 September 2019. Dengan berbagai rangkaian kegiatan lomba antar kontingen PMI.

Kegiatan Bara Pamera XV diikuti oleh 68 tim, dengan rincian 40 tim tingkat wira atau SMA/ sederajat, dan 28 tim tingkat madya atau SMP/sederajat dengan jumlah keseluruhan peserta 680 orang.

Peserta rata-rata datang dari sekitar Jawa Timur. Namun, karena kegiatan ini diadakan dengan tingkat Indonesia, peserta juga ada yang datang dari Kalimantan.

Bara Pamera XV merupakan kegiatan yang disediakan untuk mewadahi para relawan PMR tingkat Wira dan Madya yang bentuk kegiatannya antara lain berupa cerdas cermat, rihlah kepalangmerahan, duta bara pamera, kreativitas, tim favorit, serta talk show.

“Kegiatan ini bisa menjadi sebuah ajang kreasi,  pembelajaran, penyampaian pesan , contoh dan teladan di bawah bimbingan para pakor PMI dan Pembina dari masing masing kontingen,” ucap Danyonarmed 1 Kostrad dalam Kunjungannya di Posko kontingen PMI se-Indonesia.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending