Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Asah Kemampuan Prajurit, Anggota Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Ikuti Lomba Tembak

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati HUT ke 58 Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad. Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, menggelar lomba menembak antar Batalyon yang bertempat di Lapangan tembak Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Jln Perang Kemerdekaan, Desa Palur, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo. Rabu (23/10).

Kegiatan lomba tembak berlangsung pada hari Rabu tanggal 23 Oktober 2019 dengan diikuti prajurit jajaran Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, salah satunya dari prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad. Adapun materi menembak senapan pada jarak 100 M dengan sikap tiarap, sikap duduk, dan sikap berdiri.

Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, menyampaikan bahwa anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad ikut lomba menembak kali ini dalam rangka partisipasi HUT ke 58 Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, selain itu juga bertujuan meningkatkan kemampuan dan mengasah ketrampilan menembak yang mutlak dikuasai prajurit Bremoro. 

Lebih lanjut, Danyonnif Mekanis Raider 413 Kostrad menjelaskan bahwa menembak merupakan sarana yang tepat untuk melatih mental, intuisi, dan kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat, karena menembak bukan sekedar mengandalkan fisik dan senjata namun juga memerlukan mental yang prima, yaitu antara pikiran yang fokus dan perasaan yang tenang, terpadu menjadi satu untuk membidik dan mengendalikan senjata, sehingga mendapatkan hasil perkenaan yang tepat sasaran.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending