Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Asistensi Pusterad, Tinjau Kegiatan Binter Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad di Perbatasan RI-PNG

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Guna melihat secara langsung kegiatan pelaksanaan pembinaan teritorial (Binter) di perbatasan, Tim Asistensi Pusterad kunjungi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad sektor selatan di Kabupaten Merauke.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua. Rabu (23/10).

Diungkapkan Dansatgas, pada tanggal 20-22 Oktober 2019 kemarin Tim Asistensi Pusterad (Pusat Teritorial Angkatan Darat) yang dipimpin oleh Kabag Dik Sdirbindiklat Pusterad Letkol Inf Edy Supriyadi dengan satu anggota atas nama Mayor Inf Kayanto, melaksanakan pengumpulan data dan asistensi teknis penyelenggaraan Binter Satgas Pamtas.

Lanjutnya, selama mengunjungi Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Tim Asistensi meninjau langsung pelaksanaan Binter oleh Satgas, yakni kegiatan mengajar dan perpustakaan keliling di SD Inpres Kampung Rawabiru, Distrik Sota. Dilanjutkan dengan acara penyerahan ruang kelas yang telah direnovasi oleh Dansatgas kepada Kepala Sekolah SD Inpres Rawabiru, Ibu Helena Reyaan.

Tambah Mayor Inf Rizky, Tim Asistensi juga mengunjungi Pos Komando Utama (Kout) dalam rangka memberikan pembekalan dan pengarahan tentang fungsi binter kepada personel Satgas, yang dilanjutkan dengan melihat langsung proses pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di titik nol Km Sota, Merauke.

“Adapun pengarahanya Letkol Inf Edy Supriyadi mengatakan, kegiatan binter yang selama ini sudah dilaksankan dengan baik oleh Satgas harus selalu ditingkatkan lagi, selalu lakukan pendekatan baik melalui karya bakti, bakti sosial, gadik dan hal lainnya dalam membantu kesusahan masyarakat guna memenangkan hati rakyat, namun tetap memperhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan,” pungkasnya.

Lanjut lulusan Akmil tahun 2003 tersebut, dihari kedua Tim Asistensi Pusterad  mengunjungi kegiatan Karya Bakti personel Pos Rawabiru bersama dengan masyarakat dalam rangka penyiapan acara Festival Budaya Perbatasan Suku Kanum Kab. Merauke yang akan digelar pada tanggal 25-26 Oktober 2019 mendatang.

Turut Mendampingi Tim Asistensi Pusterad, Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, Pakum Satgas, Pasiter Satgas, Pasi Intel, Pasi Log, Pasi Ops dan Danpos Rawabiru, kemudian saat penyerahan ruang kelas di SD Inpres Rawabiru turut hadir juga Danramil Sota dan Kapolsek Sota.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending