Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Deteksi Pertumbuhan Balita, Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad Gelar Posyandu Di Kampung Kondo

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap tumbuh kembang balita, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad bersama Puskesmas Naukenjerai dan Pustu Kampung Kondo, melaksanakan Posyandu bulanan dan pelayanan kesehatan di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Merauke, Papua. Rabu (30/10).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua.

Dansatgas menjelaskan, Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang dilaksanakan oleh Pos Kondo bersama Puskesmas Naukenjerai di Kampung Kondo, merupakan salah satu cara guna mendeteksi dini tumbuh kembang anak melalui, penimbangan, ukur tinggi badan, pemberian Vit A, imunisasi, layanan KB, Antenatal Care ibu hamil, penyuluhan kesehatan dan penanggulangan diare.

Lebih lanjut Mayor Inf Risky mengungkapkan, kegiatan Posyandu ini dilaksanalan oleh 4 personel Pos Kondo dipimpin oleh Danpos Letda Inf Ulivo Dicky P, bersama 5 petugas kesehatan dari Puskesmas Naukenjerai dan 1 petugas dari Pustu Kampung Kondo. Bersama-sama memberikan pelayanan kepada anak, balita dan ibu hamil serta warga yang datang untuk berobat, hal tersebut merupakan wujud dari sinergitas Satgas dengan instansi kesehatan diwilayah perbatasan.

“Bersinergi dalam bentuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sudah sejak lama terjalin antara Pos-pos Satgas dengan Puskesmas yang ada diperbatasan, hal tersebut merupakan salah satu upaya bersama untuk dapat memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh warga yang tinggal diperbatasan RI-PNG,” terang alumni Akmil tahun 2003 tersebut.

Sementara itu, Petugas Pustu Kampung Kondo Bapak Servinus Omitan yang ikut dalam kegiatan Posyandu menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pos Kondo Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, atas kerjasamanya dalam pelaksanaan Posyandu bulanan di Kampung Kondo.

“Tercatat ada 13 balita dan anak dan 3 ibu Hamil yang mendapatkan pelayanan pada Posyandu serta 18 warga yang berobat pada hari ini, semoga kedepannya Satgas dan Puskesmas sselalu terus bersama-sama dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang tinggal di ujung Timur Indonesia ini,” ucap Bapak Servinus.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending