Connect with us

Brigif Raider 9

Peduli dan Cinta Warga, Pos Kout Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Antar Warga Berwisata

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Salah satu bukti kecintaan kepada warga perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad bantu tranportasi kepada masyarakat kampung Workwana untuk melaksanakan kegiatan Wisata Rohani ke Jemaat Ora Et Labora Holtekamp Koya Kota Jayapura , kampung Workwana Distrik Arso, Kab. Keerom, Papua. Minggu (3/11).

Hal tersebut sebagai wujud bakti TNI kepada masyarakat agar warga dapat berwisata dengan aman dan nyaman, serta menjalin kedekatan antara TNI dengan rakyat. Dikarenakan lokasi dari pemukiman menuju tempat wisata di Jemaat Ora Et Labora Kota Jayapura sangatlah jauh.

“Melalui kegiatan seperti  ini, akan terjalin kedekatan antara personel Satgas dengan masyarakat,” tutur Wadan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Kapten Inf Rhetorica Thiertha Amandica, S.Ip.

“Salah satunya adalah kita memberikan fasilitas kepada masyarakat sekitar menuju tempat Wisata Rohani, mengingat jarak yang ditempuh oleh masyarakat cukup jauh,” tambahnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Personel Pos Kout ini dipimpin oleh Serda Perdi beserta empat orang anggota, mereka mengantarkan dari kampung Workwana menuju Jemaat Ora Et Labora Holtekamp Koya yang berada di pusat Kota Jayapura.

Ketua Badan Pelayanan Persekutuan Anak dan Remaja Jemaat Efrat Tami yaitu Ibu C.D.Mantundoy mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang sudah peduli dengan Jemaatnya dengan mengantarkan mereka ke tempat wisata.

“Kami sebagai pengurus merasa terbantu dengan kehadiran dari personel Satgas, bukan hanya dalam segi keamanan namun juga kepedulian terhadap fasilitas yang ada disini, mengingat alat tranportasi umum di kampung ini masih sulit,” tutupnya.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending