Connect with us

Brigif Raider 9

Anak-Anak Yang Beragama Hindu di Yonif Raider 514/Divif 2 Kostrad Belajar Tentang Panca Sradha

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Kegiatan belajar mengajar anak-anak yang beragama Hindu di Bondowoso bertempat di Pura Tri Mandala Giri Yonif Raider 514 Kostrad, menurut Ny. Purwanti yang merupakan istri dari Kopda Ikomang Arya Sudharma sebagai guru pembimbing Agama Hindu untuk hari ini anak-anak fokus pada materi tentang “PANCA SRADHA” .

Dimana Panca Sradha itu memiliki makna lima kepercayaan yang patut dimiliki dan diyakini oleh umat Hindu yaitu Percaya dengan adanya Brahman (Ida Sang hyang Widhi) Percaya dengan adanya Atman, percaya dengan adanya Karma (hukum Karma Phala) percaya dengan adanya Kelahiran kembali (reinkarnasi) dan percaya dengan adanya Moksa (tujuan akhir dari agama Hindu).

Menurut Ny. Purwanti kegiatan belajar Agama Hindu hari ini cukup luar biasa, anak-anak rata-rata  bisa memahami tentang materi Panca Sradha yang diberikan oleh gurunya.

“Antusiasme anak didik kami dalam belajar agama cukup luar biasa, semangat mereka bisa dilihat dari kehadiran mereka yang tidak pernah absen, disamping itu semangat mereka saat menerima materi sangat antusias, saya sebagai guru akan selalu memberikan bimbingan melalui materi-materi pelajaran Agama Hindu sesuai dengan kurikulum yang ada, selain itu saya juga akan selalu mengawasi dan melihat  tingkah laku anak-anak diluar jam pelajaran sehingga keseharian mereka selalu berpatokan dengan ajaran Agama Hindu,” ujar Ny. Purwanti. Minggu (10/11).

“Untuk pelajaran hari ini kami fokus pada pemahaman tentang materi Panca Sradha, kami berharap ketika anak-anak sudah paham tentang konsep dasar Agama Hindu mereka akan bisa menjadi lebih baik dan bisa lebih sopan serta beretika dalam bergaul dengan temannya dan dilingkungan Masyarakat,” pungkas Ny. Purwanti.

Kegiatan belajar dan mengajar Agaman Hindu di Pura Tri Mandala Giri Yonif Raider 514 Kostrad diakhiri dengan kegiatan sembahyang bersama.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending