Connect with us

Brigif Raider 9

Peringati Hari Pahlawan, Pos Ubrub Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Gelar Lomba

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke-74 yang jatuh pada tanggal 10 Nopember 2019 yang lalu, Pos Ubrub Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad menggelar lomba mewarnai bagi anak-anak di SD YPPK Ubrub, Distrik Web, Kabupaten Keerom. Rabu (13/11).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Ubrub, Lettu Inf Katrub beserta sepuluh orang anggota. Lomba tersebut mengambil tema Pahlawan Nasional, hak tersebut sebagai upaya menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme serta mengasah kreatifitas bagi anak-anak.

Kegiatan diikuti oleh siswa kelas 1 sampai dengan kelas 3 sebanyak 20 orang siswa-siswi bertempat di ruang kelas satu. Dalam perlombaan ini juga dijelaskan Danpos tentang pengetahuan Pahlawan Nasional dan perjuangan yang telah dilaksanakanya. Sehingga para siswa-siswi dapat menambah wawasan dan menumbuhkan semangat jiwa kepahlawanan bagi anak anak sejak usia dini.

“Pada usia dini, anak-anak dapat mengingat dan memahami dengan cepat arti perjuangan para Pahlawan yang telah memeperjuangkan kemerdekaan. Melalui kegiatan ini diharapkan rasa cinta tanah air akan selalu melekat pada mereka,” tutur Katrub.

“Peringatan hari Pahlawan kali ini diharapkan dapat membentengi pengaruh budaya luar yang masuk dan menumbuhkan kembali semangat generasi muda sejak dini tentang pengorbanan yang telah dilakukan oleh para Pahlawan Nasional demi merebut, mengisi dan mempertahankan kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia tercinta ini,” imbuhnya.

Naris Yambise salah satu Guru di SD YPPK Ubrub sangat berterimakasih dan mengapresiasi terhadap upaya dari Pos Ubrub untuk memupuk jiwa dan semangat kepahlawanan serta menumbuhkan kreatifitas anak didiknya melalui lomba mewarnai dengan tema Pahlawan Nasional.

Dilain tempat Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, SH. Psc. mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai upaya untuk memupuk jiwa Patriotisme, nasionalisme dan meningkatkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara serta menumbuhkan kreatifitas anak bangsa.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending